Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 19:54:26 WIB

Sasana Tinju Makin Menjamur

Telkom Sumbar Dirikan Boxing Camp

Padang Ekspres • Kamis, 02/02/2012 14:02 WIB • Arzil • 705 klik

Siap Ukir Prestasi: Ketum Pertina Togi Paruhun Tobing bersama pelatih, petinju d

Padang, Padek—Bertekad melahirkan para petinju berkualitas di Sumbar ke depan, PT Telkom Sumbar mendirikan sasana tinju baru bernama Telkom Sumbar Boxing Camp.


Keberadaan sasana itu menambah jumlah sasana tinju di Sumbar maupun Kota Padang khususnya.
”Sejauh ini perkembang olahraga tinju di Sumbar secara umum bisa dikatakan baik.

Itu ditandai dengan adanya beberapa pertandingan tiap pengcab. Selain itu pertumbuhan sasana tinju yang baru pun cukup banyak. Saat ini saja sudah ada 66 sasana tinju di Sumbar, termasuk Telkom Sumbar Boxing Camp,” ungkap Ketua umum Pertina Sumbar Togi Paruhun Tobing di sela-sela peresmian sasana tinju yang dikelola PT Telkom Sumbar tersebut, Selasa (1/2).


Peresmian itu, sebut Togi, sebagai tindaklanjut arahan ketua umum PB Pertina Reza Ali yang menginginkan olahraga tinju bisa ditingkatkan untuk seluruh provinsi. Ketua umum itu, sebut Togi, menargetkan ada sekitar 300 an sasana tinju baru harus berdiri di Tanah Air.


”Sasarannya ingin melahirkan atlet-atlet tinju Indonesia yang berkualitas dan mampu berkiprah di Nasional dan Internasional,” terang Togi.
Pengelola dan pimpinan Sasana Telkom Sumbar Boxing Camp, Effendi menyebutkan pendirian sasana itu oleh Telkom Sumbar tidak lain merasa peduli dengan olahraga yang kental dimainkan kaum lelaki itu.


”Selain itu, PT Telkom juga ingin berkontribusi dalam memajukan dan melahirkan atlet Sumbar yang berpontensi, khususnya untuk cabang Tinju,” kata Effendi.


Di sasana yang baru didirikannya itu, Effendi sudah mengembleng sedikitnya enam atlet tinju. Di antaranya lima petintu amatir dan satu petinju profesional yakni Ardi Diego. Khusus Ardi, merupakan petinju yang pernah mengukir prestasi juara nasional. Namun sayang, gelar petinju yang dibesarkan Palimo Boxing Camp itu tidak bertahan lama. (zil)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!