Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:23:46 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Kelok 44 Dipercantik dengan Taman Bunga

Padang Ekspres • Berita Peristiwa • Senin, 23/01/2012 14:10 WIB • (mg7) • 680 klik

PERCANTIK KELOK 44: Karyawan PDAM Tirta Antokan, Agam bergotong royong menata ta

Agam Padek—Kelok 44 terlihat tertata rapi dengan tanaman bunga Dahlia, Rembusa, Asoka dan tanaman pelindung berjenis Trembesi, Sabtu (21/1).

Keindahan tersebut terlihat rapi degan dibenahinya taman masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Agam, Perusahaan Milik Daerah, dan perusahaan swasta yang ikut berpatisipasi merubah pingir jalan di Kelok 44 menjadi taman bunga dan jargon dinas terkait serta lambang perusahaan.


Kepala PDAM Tirta Antokan Misran kepada Padang Ekspres di sela-sela goro meyebutkan, kegiatan ini mendukung tujuh program strategis Pemerintah Kabupaten Agam, khususnya Agam Menyemai.


Sehubungan dengan program tersebut dan bertepatan dengan digelarnya Tour de Maninjau oleh PT Garuda Indonesia 2012, seluruh SKPD dan camat turut berpartisipasi mendukung untuk menghiasi tamannya yang ada di Kelok 44 dengan tanaman hias, sehingga keasrian dan keindahan kelok menjadi pesonan tersendiri bagi para pengunjung dan peserta.


Penanaman dilakukan di pinggir jalan dan di fokuskan lahan-lahan yang masih kosong di kiri dan kanan ruas jalan sepanjang Kelok 44 maupun di lokasi taman yang dikelola SKPD Agam. Sedangkan, untuk menghiasi Kelok 44 sebagai salah satu ikon pariwisata dengan tanaman Bunga Dahlia,  Rembusa, Asoka dan tanaman pelindung berjenis Trembes, guna membuat keindahan alam.


Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam Yulnasri, menambahkan, menata Kelok 44 ini dengan taman bunga sekaligus mendukung Kecamatan Tanjungraya  dan Kecamatan Matur yang merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi pariwisata yang sangat populer di Sumbar.


Sebab, Danau Maninjau tidak hanya aset Wisata Daerah, tetapi juga merupakan aset Internasional karena keberadaan Danau Vulkanik ini sudah melekat pada Wisatawan Mancanegara. (mg7)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!