Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 11:43:34 WIB
METROPOLIS

Puting Beliung Menerjang

Pelajar Luka, 5 Rumah dan 1 Masjid Rusak

Padang Ekspres • Rabu, 18/01/2012 11:13 WIB • (mg14/kd) • 478 klik

RUSAK PARAH: Masjid Tawaduk, Muaro Padang, rusak parah akibat terjangan angin pu

Batang Arau, Padek—Angin puting beliung memporak-porandakan lima rumah warga dan satu masjid di Batang Arau, Padang Selatan, pagi kemarin (17/1). Dalam peristiwa itu, seorang siswa SMK Kartika kelas II, Afrigo, 14, terluka diimpit material seng masjid.


Lima rumah tersebut milik Rostian, Aspam, Tek Keni, Envigo, dan Samsinar. Angin puting beliung terjadi tiba-tiba, sekitar pukul 10.15 WIB. Warga panik melihat bangunan rumah dan atap masjid beterbangan.


 “Saat kejadian saya berada di dalam rumah. Melihat warga berlarian keluar, saya pun ikut berlari. Di luar, saya lihat atap seng beterbangan. Sementara awan gelap. Karena takut, saya kembali masuk ke rumah dan berpegangan pada tiang rumah,” kata Diana, 28, warga RT06/RW02 pada Padang Ekspres, kemarin (17/1).


Seorang pelajar korban angin puting beliung,  Afrigo menceritakan, saat kejadian ia berada di luar rumah. Melihat angin kencang, ia berusaha lari ke rumah. 

“Belum sempat masuk ke rumah, kepala saya tertimpa balok masjid. Lalu seng masjid menghantam kaki kiri saya,” jelasnya.
Angin reda, Afrigo dibawa orangtuanya ke RST Reksodiwiryo. Kini ia menjalani perawatan di rumah.


Pantauan Padang Ekspres di lokasi, serpihan atap rumah dan Masjid Tawaduk tampak berserekan. Beberapa rumah yang atapnya rusak, telah ditutupi terpal seadanya.


Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Syafrizal mengatakan, bencana pagi kemarin belum bisa dipastikan apakah puting beliung atau angin kencang biasa. “Kita belum tahu pasti karena angin puting beliung ini sifatnya memang dadakan,” jelasnya saat dihubungi via telpon.


Syafrizal mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap ancaman bencana, terlebih yang tinggal di kawasan rawan bencana. “Untuk sementara daerah kita masih rawan bencana, seperti angin kencang dan banjir akibat curah hujan yang tinggi,” imbaunya. (mg14/kd)   

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!