Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:23:00 WIB
EKONOMI BISNIS

Tahap III Cair, Harga Bahan Bangunan Naik

Padang Ekspres • Kamis, 12/01/2012 12:33 WIB • (mg10) • 935 klik

Padang, Padek—Pascacairnya dana gempa tahap III untuk Kota Padang, membuat masyarakat mulai memburu bahan bangunan. Harga bahan bangunan pun mulai merangkak naik. Toko-toko yang menjual bahan bangunan kebanjiran order. Omzet yang didapat pemilik toko mencapai dua kali lipat.


Eva, 35, pemilik toko bangunan Mas Yeni di Jalan Belimbing Raya mengatakan, sejak cairnya dana gempa pada Senin (9/1) di Belimbing, penjualan terhadap bahan bangunan meningkat. “Stok semen, bata, dan pasir, mulai menipis karena banyak beli,” ujarnya.


Ia juga mengatakan, kalau harga sejumlah bahan bangunan memang mengalami kenaikan dan dipengaruhi meningkatnya penjualan. Misalnya, harga Semen Padang Tipe I, biasanya ia menjual Rp 55 ribu 1 sak, kini Rp56 ribu, sedangkan semen tipe Pec atau tipe II dari Rp53 ribu kini Rp54 ribu.


Harga besi ukuran 8, satu batang biasanya Rp39 ribu kini Rp41 ribu. Sedangkan besi ukuran 6, harga awal Rp19 ribu, tapi kini Rp21 ribu. Sedangkan harga pasir masih stabil dengan harga 1 truknya Rp550.000. Harga bata sebelumnya Rp550 kini menjadi Rp600.


Pemilik toko bangunan Berkah, Safar, 28 mengatakan untuk penjualan bahan bangunan terjadi peningkatan. Masyarakat yang datang membeli bahan bangunan ketika mereka membelinya dalam jumlah besar. Stok bahan yang ada di tokonya pun sudah mulai hampir habis.(mg10)


)   
 
 
 

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!