Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 11:32:37 WIB
EKONOMI BISNIS

Bisnis Dunia Maya Terbuka Lebar

Padang Ekspres • Jumat, 06/01/2012 11:45 WIB • (e) • 453 klik

KEWIRAUSAHAAN: CEO Brain Matic Jakarta, Romi Satria Wahono, dalam diskusi kewira

Padang, Padek—Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat ide kreatif bermunculan. Salah satu yang bisa diterapkan mempromosikan satu produk dengan memanfaatkan jaringan internet.

Toko yang sering disebut toko online hampir menyediakan seluruh informasi kebutuhan, baik produk maupun produksi yang dikeluarkan perusahaan terkenal.


“Internet tidak lagi digunakan mencari sesuatu pengetahuan saja, tapi sudah banyak dijadikan ajang promosi, berdagang yang tentunya dapat menghasilkan keuntungan,” ujar vendor ilmukomputer.com yang juga CEO Brain Matic Jakarta, Romi Satria Wahono, dalam diskusi kewirausahaan di depan ratusan mahasiswa STMIK-AMIK Jayanusa Padang, kemarin (5/1).


Dalam diskusi bertema “Start up for IT Profesional”, pria berusia 37 tahun ini menyampaikan bagaimana suatu usaha dibangun memanfaatkan kemajuan IT. Untuk mempromosikan usaha ini tidak perlu mengeluarkan dana besar. Bahkan ada program gratis yang dapat digunakan.


Romi menambahkan untuk promosi di internet, bisa digunakan sistem blog atau mengunakan layanan berbayar dengan Rp100 ribu, produk sudah bisa dipamerkan. Untuk memamerkan ini tentu memiliki trik tersendiri dalam mengemasnya agar terlihat menarik. Salah satu caranya menampilkan protofolio dan memajang iklan.


Bahkan untuk jaringan informasi, bisa juga memasang iklan dan itu akan mendapatkan keuntungan tersendiri bagi pemilik situs tersebut.
“Saat ini di Indonesia hampir 100 juta pengguna layanan internet, dan menggunakan aplikasi seperti jejaring sosial. Sedangkan di dunia, sudah menembus angka 2 miliar pengguna internet.

Kesempatan itu harus dimanfaatkan mahasiswa apalagi yang memiliki basic pendidikan IT untuk membuka usaha dan mulai berbisnis,” ujarnya seraya mengatakan tinggal keinginan saja untuk memanfaatkan kesempatan yang terbuka lebar dan mampu mendongkrak perekonomian. Jadi, banyak manfaat dirasakan dari internet.


Ketua Yayasan Bina Manajemen Informatika, Irwan Kinun menjelaskan seminar ini agenda rutin STMIK Jayanusa. Seminar ini akan ditutup seminar kewirausahaan pada hari Sabtu, (7/1) yang membahas tentang mobile phone. (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!