Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 22:26:35 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

89 Kepsek Dimutasi, 70 Guru Dapat Promosi

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Selasa, 03/01/2012 14:19 WIB • (frv) • 722 klik

(*)

Limapuluh Kota, Padek— Sebanyak 70 guru SD, SMP, SMA  dan SMK di Kabupaten Limapuluh Kota, mendapat amanah di penghujung tahun 2011. Mereka, dipercaya Bupati Alis Marajo dan Wakil Bupati Asyirwan Yunus, menjabat sebagai kepala pada 70 SD, SMP, SMK dan SMA (selengkapnya lihat grafis-red).


 “Sementara 70 guru itu mendapat amanah, sebanyak 89 kepala sekolah mengalami mutasi atau rotasi. Tapi umumnya, mereka dimutasi ke kecamatan yang sama,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Indra Kesuma, didampingi Kabid SD Masril dan Kabid SMP/SMA Hidwan Reta kepada Padang Ekspres, Senin (2/1).


Indra Kesuma yang termasuk pejabat visioner dan low profile berharap kepada 70 guru yang memperoleh amanah sebagai kepala sekolah dan 89 kepala sekolah yang mengalami promosi atau mutasi, agar menjalankan amanah sebaik-baiknya, dan tetap mengacu kepada peraturan perundangan-undangan.


Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus saat melantik 70 guru, 80 kepala sekolah, 1 kepala TK, dan 5 pejabat eselon IV di jajaran Dinas Pendidikan mengatakan, pengangkatan para kepala sekolah telah melalui proses seleksi yang secara nomartif disebut penilaian akseptabilitas.


 “Penilaian akseptabilitas itu meliputi uji kompetensi, standar kualifikasi umum dan khusus serta ketetapan penempatan. Makanya, kita minta para kepala sekolah dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan baik. Perlu diingat, memimpin sekolah tidak sama dengan memimpin lembaga birokrasi, politik atau ormas,” ujar Asyirwan Yunus. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!