Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 01:19:39 WIB
PRO SUMBAR

Lomba Pidato Timbang Tando

Padang Ekspres • Jumat, 16/12/2011 13:53 WIB • (rul) • 338 klik

Bukittinggi, Padek—Tujuh kelurahan di Kecamatan Guguakpanjang, Kota Bukittinggi, ikut ambil bagian pada lomba pidato Adat Kurai Panitahan ’Timbang Tando’ di gedung serbaguna Kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah, Kamis (15/12). 


Lomba yang dibuka Wakil Wali Kota Bukittinggi, Harma Zaldi itu, masing-masingnya diikuti Kelurahan Kayukubu, Pakankurai, Benteng Pasar Atas, Bukik Cangang Kayu Ramang, Aua Tajungkang Tengah Sawah, Tarok Dipo dan Kelurahan Bukik Apit Puhun.


Harma sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.  “Melalui kegiatan ini, berarti masyarakat telah membantu Pemko Bukittinggi dalam membudayakan adat Minangkabau,” kata Harma, yang dalam pembukaan itu juga dihadiri Camat Guguakpanjang Joni Ferry, dan para tokoh masyarakat.


Sementara Joni Feri bertekad untuk mewujudkan kegiatan yang berhubungan dengan adat dan keagamaan ini, guna meningkatkan semangat dan motivasi generasi muda sebagai penerus bangsa. “Saya berharap melalui perlombaan ini dapat melestarikan dan mengembangkan potensi generasi muda yang sudah mulai melupakan adat yang ada,” ujarnya. (rul)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!