Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:20:38 WIB
PRO SUMBAR

Lomba Pidato Timbang Tando

Padang Ekspres • Jumat, 16/12/2011 13:53 WIB • (rul) • 340 klik

Bukittinggi, Padek—Tujuh kelurahan di Kecamatan Guguakpanjang, Kota Bukittinggi, ikut ambil bagian pada lomba pidato Adat Kurai Panitahan ’Timbang Tando’ di gedung serbaguna Kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah, Kamis (15/12). 


Lomba yang dibuka Wakil Wali Kota Bukittinggi, Harma Zaldi itu, masing-masingnya diikuti Kelurahan Kayukubu, Pakankurai, Benteng Pasar Atas, Bukik Cangang Kayu Ramang, Aua Tajungkang Tengah Sawah, Tarok Dipo dan Kelurahan Bukik Apit Puhun.


Harma sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.  “Melalui kegiatan ini, berarti masyarakat telah membantu Pemko Bukittinggi dalam membudayakan adat Minangkabau,” kata Harma, yang dalam pembukaan itu juga dihadiri Camat Guguakpanjang Joni Ferry, dan para tokoh masyarakat.


Sementara Joni Feri bertekad untuk mewujudkan kegiatan yang berhubungan dengan adat dan keagamaan ini, guna meningkatkan semangat dan motivasi generasi muda sebagai penerus bangsa. “Saya berharap melalui perlombaan ini dapat melestarikan dan mengembangkan potensi generasi muda yang sudah mulai melupakan adat yang ada,” ujarnya. (rul)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!