Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 08:07:03 WIB
EKONOMI BISNIS

Bank Pundi Fokuskan UMKM

Padang Ekspres • Senin, 21/11/2011 11:51 WIB • (zil) • 542 klik

Padang, Padek—Dua tahun pascagempa besar melanda, indeks ekonomi masyarakat Sumbar untuk usaha ekonomi mikro tumbuh dengan baik. Buktinya saat ini, sudah ribuan usaha mikro kecil menengah di Sumbar termasuk Kota Padang kembali menggeliat.

Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan modal yang diberikan pihak perbankan, salah satunya Bank Pundi yang baru beroperasi di Padang sekitar Oktober 2011 lalu. Malah, dalam mendorong terus tumbuhnya usaha UMKM itu Bank Pundi cabang Padang sudah mengelantorkan dana kreditnya Rp 11,2 miliar dengan jumlah nasabahnya 292 orang.


”Meski tergolong pendatang baru dalam dunia perbankan di Sumbar dan Kota Padang ini, namum kami bisa membantu pihak UMKM. Sejatinya, hal itu sesuai komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan usaha rakyak termasuk yang ada di Sumbar,” ungkap Corporate Communication Manager Bank Pundi, Chaerul Tamimi didampingi Kacab Utama Bank Pundi Padang, Syaiful Azwir, Minggu (20/11).     

 
Secara nasional, kebijakan Bank Pundi memang fokus pemberian kreditnya untuk sektor UMKM. Saat ini saja, jumlah nasabah UMKM bank tersebut mencapai 40 ribuan nasabah. Sebelumnya Bank Pundi fokus bisnisnya untuk pembiayaan kredit komersial. Namun setelah Juni 2010, arahnya diubah ke pembiayaan kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


Perubahan model bisnis yang dijalankan Bank Pundi sejak setahun lalu tersebut, kata Chaerul, telah membawa bank yang saat ini telah memiliki kantor cabang utama 123 unit tersebut, menjadi salah satu bank sehat di Indonesia. ”Dengan model bisnis baru yang kita jalankan ini sejak Oktober 2010 itu, Bank Pundi telah menyalurkan kredit kepada 40 ribuan debitur dengan total dana Rp 2,6 triliun dengan besaran kredit Rp 5 juta hingga Rp 50 juta per debitur,” jelas pria itu lagi.


Sementara untuk kondisi hari ini (kemarin, red) total aset mencapai Rp 4,5 triliun disamping dukungan dana dari pihak ketiga yang mencapai Rp 3,9 triliun. (zil)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Jumat, 02/12/2011 - Jam 14:40 WIB
mertua saya telah mengajukan kredit di bank pundi tampa anggunan,malah ditolak.dengan alasan kami tidak mencukupi pinjaman sebelumnya.malah pihak bank meminta jaminan kepada mertua saya.ada apa ini.mertua saya dagang minuman di bandar olo.selama ini mertua saya pinjam ke inang-inang dengan bunga besar.


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!