Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 10:10:35 WIB
RAKYAT SUMBAR

Harian Umum Rakyat Sumbar Diluncurkan

Lompatan Besar Jelang Tahun Kedua

Padang Ekspres • Senin, 21/11/2011 10:23 WIB • (rpg) • 985 klik

Launching Rakyat Sumbar: Wagub Sumbar Muslim Kasim membubuhkan tandatangan di ha

Harian Umum Rakyat Sumbar Utara membuat lompatan besar. Memasuki tahun kedua, Rakyat Sumbar Utara terus mengepakkan sayap. Salah satunya melakukan perubahan nama dari Rakyat Sumbar Utara menjadi Rakyat Sumbar. Perubahan nama ini guna lebih mengakomodir kepentingan masyarakat dalam skala lebih luas.


Sebagai jendela informasi terbaru di Ranah Minang, Rakyat Sumbar ingin mengakomodasi seluruh kepentingan daerah dengan informasi dan pemberitaan bernas, inovatif, kreatif dan terpercaya. Ibarat balita yang sedang tumbuh dan berkembang, Rakyat Sumbar sedang merintis asa dan cita-cita sebagai mitra utama bagi pemerintah daerah dan masyarakatnya.

Perkembangan yang cukup signifikan di usia yang masih belia, membuat Rakyat Sumbar mulai diperhitungkan dalam kancah persaingan media di Sumbar.


Meski dikepung media-media besar yang sudah lama eksis dan sudah mendapat tempat di hati masyarakat, tidak menyurutkan semangat dan motivasi Rakyat Sumbar itu bersaing di dunia bisnis media ini.


Di awal pendirian koran bernama Harian Umum Rakyat Sumbar Utara ini, bertujuan untuk menembus prospek bisnis media, khususnya di wilayah Sumbar bagian utara. Yakni, berbasis di Bukittinggi, Agam, juga berkiprah memenuhi hasrat pembacanya di Padangpanjang,Tanahdatar, Payakumbuh, Limapuluh Kota, serta Pasaman dan Pasaman Barat.


Perkembangan koran itu cukup diperhitungkan, dan siap bersaing dengan media lain termasuk saudara tuanya Harian Pagi Padang Ekspres yang sudah merajai bisnis media di Sumatera Barat. Setelah melalui perjuangan keras, Harian Rakyat Sumbar Utara akhirnya berubah menjadi Harian Umum Rakyat Sumbar. Tujuan utama dari perubahan nama itu adalah bagaimana media ini dapat mengakomodir kepentingan seluruh daerah dalam berinformasi.


General Manager sekaligus Pemimpin Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar Firdaus didampingi Pemimpin Perusahaan Zul Afkar menjanjikan dalam pemenuhan misi koran ini, mencoba mengangkat persoalan-persoalan tingkat bawah, yang mana segmen ini kerap dilupakan media lain. Padahal, persoalan masyarakat di Sumbar saat ini sangat kompleks, serta bagaimana kondisi sosial kemasyarakatan di daerah yang perlu disuarakan sebagai referensi bagi elite daerah.


”Semoga esensi Harian Umum Rakyat Sumbar sebagai satu-satunya media yang menyuarakan daerah, sampai ke nagari mampu mendapat tempat di hati masyarakat Sumatera Barat secara luas,” harap Firdaus diamini Zul Afkar.


Wagub Isi Rubrik
Grand launching perubahan nama Harian Umum Rakyat Sumbar Utara menjadi Harian Umum Rakyat Sumbar berlangsung hangat dan penuh keakraban. Kegiatan yang dipusatkan di destinasi wisata terbesar di Sumbar, Mifan Waterpark, Padangpanjang, Sabtu malam (19/11) itu, dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Kepala Divisi Regional Riau Pos Media Group Padang, Sutan Zaili Asril.


Malam acara itu, juga diselingi sambutan tuan rumah Wali Kota Padangpanjang disampaikan Asisten I Pemko Padangpanjang Tarmizi Arito, dan dihadiri sejumlah kabag humas kabupaten/kota se-Sumatera Barat, serta seluruh pimpinan media yang tergabung dalam Riau Pos Media Group Divisi Regional Padang. Acara pembuka diawali tari Pasambahan oleh Tancano Dancer dari mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.


Wagub Muslim Kasim dalam sambutannya mengatakan, pers sangat penting dalam membangun masyarakat ke depan. Pers mampu menjadi mitra terbaik bagi pemerintah daerah, dengan informasi-informasi terbaik yang dapat dipertanggungjawabkan dan disuguhkan setiap harinya. ”Diharapkan, media pers khususnya Harian Umum Rakyat Sumbar ini dapat menjangkau sampai ke lapisan terbawah. Pendistribusian koran ini tidak hanya di lingkungan pemerintah saja, tapi dapat melayani kepentingan masyarakat hingga ke lapisan menengah ke bawah,” ujar Muslim.


Grand launching perubahan nama Harian Umum Rakyat Sumbar Utara menjadi Harian Umum Rakyat Sumbar lebih berwarna ketika beberapa Kabag Humas kabupaten/kota yang hadir pada malam tersebut, turut memberi pendapat dan tanggapan soal perubahan nama Harian Umum Rakyat Sumbar Utara.


Segmen ini dipandu Manager Program dan Produksi Tri Arga TV Eka Ridhaldi Alka sebagai presenter. Kabag humas kabupaten/kota yang memberikan tanggapannya soal Harian Umum Rakyat Sumbar ini, yakni Kabag Humas Pemkab Pasaman Budi Hermawan, Kabag Humas Pemkab Agam Monisfar, Kabag Humas Pemko Bukittinggi Alizar, dan Kabag Humas Pemkab Tanahdatar.


Seluruh kabag humas itu sangat terkejut ketika diminta secara dadakan maju ke atas pentas. Bahkan, seluruh hadirin dan tamu undangan termasuk Kepala Divisi Regional Padang Riau Pos Media Grup Sutan Zaili Asril, juga surprise dengan momen tersebut.


Puncak acara ditandai penanda-tanganan kesepakatan kerja sama antara General Manager Rakyat Sumbar Firdaus dengan Wagub Muslim Kasim. Melalui kerja sama ini, Rakyat Sumbar menyediakan halaman untuk rubrik khusus sekali sepekan, dengan nama rubrik Membangun Kampung. Sementara pihak kedua, yakni Wagub Muslim Kasim membuat tulisan berkaitan dengan informasi, motivasi untuk rubrik Membangun Kampung. (rpg)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!