Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 15:05:38 WIB

BMX Dapat Dua Emas Kado Istimewa Elga

Padang Ekspres • Sabtu, 19/11/2011 13:01 WIB • (jpnn) • 714 klik

Elga Kharisma

Jakarta, Padek—Betapa indahnya ulang tahun ke-18 pembalap sepeda nomor BMX Indonesia Elga Kharisma. Meski ulang tahunnya jatuh pada Senin (14/11), namun Pembalap asal Malang, Jatim tersebut baru mendapatkan kado istimewa kemarin (18/11). Yakni saat dirinya mampu menyabet medali emas setelah mencatat waktu 49,855 detik pada balapan sepeda BMX di Ancol, Jakarta Utara.


Elga sukses mengungguli pebalap Thailand Vipavee Deekaballes dengan selisih waktu 2,122 detik. Sementara medali perunggu direbut Suswanti yang sempat terjatuh pada tanjakan pertama.


Begitu pertandingan berakhir, rona bahagia langsung terpancar di wajahnya. Terutama saat teman-temannya memberikan ucapan selamat serta ketika pengalungan medali.


”Terus terang saya sangat terharu dengan keberhasilan merebut medali emas ini. Ini semua tak lepas dari dukungan teman-teman,” ucap Elga saat ditemui setelah pertandingan kemarin.


Selain Elga, Indonesia juga mendapatkan sekeping emas dari sektor putra. Buamin secara mengejutkan mampu melaju ke tangga juara setelah unggul 0,648 detik dari pembalap andalan Merah Putih lainnya Toni Syarifudin. Sedangkan posisi ketiga diraih pembalap Thailand Narong Klinsurai.


”Kelemahan saya di pertandingan ini karena start yang kurang tajam. Ini tentu harus diperbaiki di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” terang Toni.


Namun ada kejadian unik dalam pertandingan kemarin. Dua pembalap Filipina Danny Caluag dan Alexis Vergara, batal tampil setelah bermasalah pada lisensinya. Keduanya masih tercatat sebagai pembalap ”Amerika Serikat (AS). Caluag dan Vergara pindah memperkuat Filipina untuk mengincar poin menuju Olimpiade 2012 di London.  (jpnn)



[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!