Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 05:30:44 WIB

Offroader Dorong Olahraga Alam

Padang Ekspres • Rabu, 13/04/2011 09:29 WIB • (zil) • 2663 klik

Jajal Trek Offroad: Gubernur Irwan Prayitno didampingi Offroader Zainal One jaja

Padang, Padek—Pengiat dan pecinta olahraga offroad di Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Apresiasi, berupa pengakuan terbuka dari gubernur terhadap para offroader itu dibuktikan dengan nimbrung-nya orang nomor satu di Sumbar itu dalam salah satu mobil offroad milik Zainal One.


Saat itu, Irwan didampingi pria bertubuh gempal itu menjajal trek buatan di Danau Cimpago Purus, dalam ajang eksibisi offroad, yang diadakan komunitas mobil ekstrim bersama Pemko Padang, Minggu (10/4) lalu.
”Ikutnya gubernur mencicip trek yang dibuat rekan-rekan offroader dalam eksibisi itu, jadi sebuah kebanggan bagi kami penggiat olahraga bernyali besar ini. Apa yang ditunjukan gubernur itu, spirit bagi kami untuk tetap eksis hingga tahun-tahun mendatang,” sebut Zainal One, anggota Internatioan Offroad Federation (IOF) Sumbar kepada Padang Ekspres, di Padang, kemarin (12/4).


Sejatinya, kata pemilik swalayan One itu, kini Offroad sudah jadi bagian dari olahraga. Namun peminatnya masih sedikit. Buktinya, hingga kini sekitar 60 offroader yang ada di Sumbar. Jumlah itu kalah jauh dari Jatim dan Jabar, yang punya anggota mencapai ratusan orang.
Minim Kompetisi


Di pihak lain, Zainal One setidaknya mempertanyakan minat pemerintah daerah dan juga kabupaten kota yang minim mengadakan kompetisi atau kejuaran untuk offroad itu. ”Pengamatan saya, justru menggiatkan olahraga ini mampu buka peluang wisata bagi daerah. Soalnya, olahraga alam lebih banyak digemari para wisatawan lokal, terlebih manca negara. Dan implikasi lainnya, ekonomi daerah melalui sektor pariwisata bisa digenjot,” ulas mantan komisaris PT Semen Padang itu.
Sedangkan, Kaswal Palar, anggota IOF Sumbar lainnya, berharap pemerintah daerah di Sumbar mau mengagendakan kejuaraan offroad di daerahnya masing-masing. (zil)


 



 

[ Red/ ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!