Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:53:18 WIB
METROPOLIS

Warga Minta Jalan Diperlebar

Padang Ekspres • Sabtu, 29/10/2011 12:18 WIB • (a) • 233 klik

Aiapacah, Padek—Kawasan Aiapacah awalnya, daerah lengang, saat ini secara perlahan benar-benar akan berubah menjadi kota. Angkutan kota yang bisanya lengang dan enggan mengantarkan penumpangnya hingga ke Aiapacah, meskipun trayeknya ada ke sana, kembali bergairah dan ramai.


Perubahan itu terlihat jelas, saat kehadiran kampus Universitas Baiturrahmah dan kampus II Universitas Bung Hatta (UBH) sebagai tempat perkuliahan bagi mahasiswa baru.


Konsekuensi perubahan tersebut, tidak terlepas dari akan dipindahkannya pusat pemerintahan Kota Padang di bekas Terminal Bingkuang Aia Pacah. Namun, hendaknya harus diiringi dengan segera infrastruktur menuju ke pusat pelayanan masyarakat tersebut.


Saat ini otomatis hanya ada dua jalur alternantif menuju pusat pemerintahan tersebut, melalui jalur Bypass dan dari, atau  melalui Jalur Siteba–Durianratus–Parakrumbio-Bypass.


Namun saat ini, jalur yang paling ramai dilewati adalah Siteba–Kurao Pagang-Jalan Maransi-Bypass.
Jalan selebar 2.5 meter tersebut saat ini ramai dan sempit. Beberapa jembatan sepanjang tersebut telah lebar, meski jalannya cukup mulus tapi sangat sempat dan rawan kecelakaan.


Zuhafni, salah seorang warga Jalan Maransi, mengatakan, sebenarnya sudah bagus dengan aspal hotmik. Tapi jalannya masih sempit. Jadi, harus dilebarkan. Sebab, saat berpapasan dengan mobil akan kesulitan. (a)



[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!