Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 16:50:51 WIB
XPRESI

Penting, Kuasai Bahasa Asing

Padang Ekspres • Kamis, 27/10/2011 13:22 WIB • (fresti) • 479 klik

Nova Elvina Guru Bahasa Inggris

Saat ini, perkembangan bahasa asing memang signifikan sekali. Kita bisa melihat, banyak remaja yang mahir berbahasa asing. Tidak hanya bahasa Inggris, tapi juga Jepang. Korea, Jerman, Spanyol, Cina dan sebagainya.


Orang pintar juga bisa dikenali dengan bahasa. Orang yang pandai berbahasa adalah orang yang cerdas. Apalagi bisa menguasai bahasa asing. Ketika dia menguasai bahasa asing, dia tidak hanya belajar bahasa tersebut, tapi disisi lain ia juga belajar tentang kebudayaan dan hal-hal lain menyangkut bahasa yang dipelajarinya.


Belajar bahasa asing juga tidak mesti dilakukan di sekolah atau lembaga pendidikan. Soalnya dengan teknologi yang canggih sekarang ini, semua bisa bertukar pikiran dengan orang dari negara lain. Misalnya dengan bantuan internet, kita bisa belajar bahasa Spanyol dengan mencari teman orang spanyol.


Saya sangat bangga jika remaja sekarang banyak yang mau belajar bahasa asing. Belajar bahasa asing bukan berarti lupa dengan bahasa ibu. Tapi belajar bahasa asing lebih untuk menambah pengetahuan dan memperkaya wawasan tentang suatu negara yang disukainya. (fresti)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!