Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:32:52 WIB
XPRESI

Penting, Kuasai Bahasa Asing

Padang Ekspres • Kamis, 27/10/2011 13:22 WIB • (fresti) • 483 klik

Nova Elvina Guru Bahasa Inggris

Saat ini, perkembangan bahasa asing memang signifikan sekali. Kita bisa melihat, banyak remaja yang mahir berbahasa asing. Tidak hanya bahasa Inggris, tapi juga Jepang. Korea, Jerman, Spanyol, Cina dan sebagainya.


Orang pintar juga bisa dikenali dengan bahasa. Orang yang pandai berbahasa adalah orang yang cerdas. Apalagi bisa menguasai bahasa asing. Ketika dia menguasai bahasa asing, dia tidak hanya belajar bahasa tersebut, tapi disisi lain ia juga belajar tentang kebudayaan dan hal-hal lain menyangkut bahasa yang dipelajarinya.


Belajar bahasa asing juga tidak mesti dilakukan di sekolah atau lembaga pendidikan. Soalnya dengan teknologi yang canggih sekarang ini, semua bisa bertukar pikiran dengan orang dari negara lain. Misalnya dengan bantuan internet, kita bisa belajar bahasa Spanyol dengan mencari teman orang spanyol.


Saya sangat bangga jika remaja sekarang banyak yang mau belajar bahasa asing. Belajar bahasa asing bukan berarti lupa dengan bahasa ibu. Tapi belajar bahasa asing lebih untuk menambah pengetahuan dan memperkaya wawasan tentang suatu negara yang disukainya. (fresti)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!