Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 11:44:34 WIB
RAKYAT SUMBAR

Tiga Oknum Polisi masih Diproses

Padang Ekspres • Sabtu, 22/10/2011 13:15 WIB • TIM PADEK • 354 klik

Padang, Padek—Polda Sumbar siap memecat anggotanya jika terbukti terlibat narkoba. Sikap tegas ini diambil untuk membersihkan jajarannya dari barang haram tersebut serta memberikan efek jera kepada setiap pelaku.


”Jika ada anggota yang terlibat, akan dipecat. Namun sebelum dipecat, dipidanakan dulu,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Kawedar, kepada Padang Ekspres, di ruang kerjanya, kemarin (21/10).


Selama 2011 ini, sebut Kawedar, Polda Sumbar mencatat tiga anggota polisi terlibat narkoba. Tiga oknum itu; Ipda Hendri Bayola, anggota Polresta Padang, Bripka Muzakir anggota Polresta Solok dan Briptu Ade Putra, anggota Direktotar Lalu Lintas Polda Sumbar.


Ketiga oknum itu sudah dipidanakan, namun belum diberikan sanksi karena masih menjalankan hukuman pidana di LP Kelas II A Muaro Padang. ”Setelah menjalani hukuman di LP Muaro, ketiga oknum itu langsung disidang Komite Kode Etik (KKE) atau Kode Etik Profesi. Di sidang itu, nanti ditentukan apakah tiga oknum itu masih layak jadi polisi atau bukan,” kata.


Mengantisipasi anggota polisi terlibat narkoba, kata Kawedar, jajaran Polres dan Polresta di Sumbar diminta melakukan tes urine secara mendadak. Rabu (19/10) lalu, saat digelar razia di Kota Solok, tiga oknum polisi berpangkat brigadir ditangkap di Gelanggang Batuang, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjungharapan, Kota Solok karena diduga mengonsumsi sabu-sabu. ”Tiga oknum Polri itu diduga terlibat nyabu. Dari hasil tes urine, ketiga polisi itu positif,” ujarnya.


Terpisah, Kapolresta Solok, AKBP Lutfi Martadian mengatakan, ketiga oknum yang diduga terlibat nyabu itu, masih diproses oleh Provost Polresta Solok. ”Masih sedang diproses. Jika terbukti akan dihukum,” ujarnya. (tim)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Dari : ahoo
Sabtu, 22/10/2011 - Jam 13:32 WIB
bapak bapak jendral polisi,,, saya heran kapada anda2 smua, buat apa anda2 mempertahankan polisi pemakai narkoba yang jelas sudah ber arklak buruk itu, apa salah nya lansung dipecat aja, masih banyak orang baik yang antri mau jadi polisi buat apa mempertahankan orang2 ber aklak buruk itu.. saran saya lakukan tes urin mendadak kepolsek polsek,


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!