Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 19:50:56 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

25 Penyandang Cacat Dapat Bantuan

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Kamis, 20/10/2011 13:54 WIB • (frv) • 338 klik

PEDULI SOSIAL: Wawako Syamsul Bahri didampingi Camat Payakumbuh Barat Edvidel me

Payakumbuh, Padek— Sebanyak 25 penyandang cacat berat, warga Kota Payakumbuh, berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, dijamin kehidupannya seumur hidup oleh pemerintah.


Kementerian Sosial RI, memberikan dana jaminan sosial Rp300 ribu per bulan. Bantuan itu nantinya akan diantar petugas PT Pos Indonesia ke rumah yang bersangkutan.


Tahap awal, bantuan diserahkan  Wakil Wali Kota Payakumbuh Syamsul Bahri, didampingi Asisten Richard Moesa, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Adrian, bersama Kepala PT Pos Payakumbuh Sumarto.


Penyerahan tahap awal, berlangsung Selasa (18/10) dan Rabu (19/10). Untuk tahap awal, sudah 8 dari 25 penyandang cacat yang beroleh uang santunan, untuk bulan Januari sampai Juni 2011, total Rp1,8 juta.


Syamsul Bahri, menyampaikan rasa prihatin yang dalam terhadap gangguan fisik yang diderita para penyandang cacat. “Mereka pantas menerima bantuan, karena untuk mengurus diri sendiri saja, amat sulit dilakukan bersangkutan,” katanya.


Para penyandang cacat yang menerima bantuan seumur hidup itu. Masing-masing Ahmad Luis, 13, warga Kotopanjang Payobasuang, Yopi Rahmat, 10, warga Bulakan Balai Kandi, Rahmawati, 21, warga Tanjuanggadang, dan Dahniar, 45, warga Labuahbaru.


Kemudian, Ria Yenti, 30, (Balai Kaliki), Efrianto,49, (Napa), K Risma Utama, 21, (Bunian), Diana, 21,(Padangkaduduak), Rani, 4,(Ibuah), Zulaikha,7, (Parakbatuang), Abdul Azis, 2, (Ampangan), dan Cintika Ramadani, 10,(Payolansek).


Selanjutnya, Fitri, 13, (Auakuniang), Rani 20, (Kubugdang), M Afif, 6 (Payobasuang), Melia Hafidz, 2, (Balaipanjang). Selanjutnya Netrawati, 19, (Taruko), Nofredi, 9,(Sungaidurian), Suci Maharani, 5, (Kubugadang), dan Yulia Kurnia, 15, (Koto Panjang Latina).


Berikutnya, Dika, 5,(Napa), Asyifa Maharani,36, (Bunian), Wiman, 48, (Bunian), Wirman 48 th (Balaikaliki), Yurice,19, (Balaigurun), dan Elmidar Watis,45, asla Payolinyam, Payakumbuh Utara. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!