Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:29:46 WIB
PRO SUMBAR

DKP Putar Film Dokumenter

Padang Ekspres • Kamis, 20/10/2011 13:42 WIB • (nia) • 389 klik

Pariaman, Padek—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman akan melakukan pemutaran film dokumenter tentang peristiwa bencana yang terjadi di belahan dunia, Sabtu (22/10) malam di kawasan Pantai Cermin dan difasilitasi Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Sumbar.


Kepala DKP Kota Pariaman, Yanri Leza kepada Padang Ekspres, Rabu (19/10) di Balaikota menjelaskan, kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang pesisir pantai Pariaman dan nantinya juga akan dihadiri Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, sejumlah unsur Muspida dan kepala SKPD.


“Untuk menghadirkan masyarakat luas ini, DKP Kota Pariaman akan melayangkan surat undangan melalui kepala desa/Ketua LPM dan pemberitahuan lainnya, seperti melalui RRI Pariaman dan radio swasta di Pariaman,” terang Yanri Leza.


Untuk memelihara ketertiban dan keamanan acara, pemko akan melibatkan aparat Polresta, Kodim, Satpol PP. “Selain pemutaran film, kegiatan ini juga akan diisi dengan acara hiburan pentas terbuka bersama artis ibukota,” sebut Yanri Leza.


Sehari sebelum pelaksanaan pemturan film dokumenter bencana, Jumat (21/10) DKP Sumbar menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana di Hotel Nan Tongga Pariaman. Acara ini akan dibuka langsung Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman.


Peserta berjumlah 40 orang, berasal dari utusan instansi, dinas terkait dan lembaga masyarakat yang kompeten. “Tujuan acara ini, untuk sosialisasi penyadaran dan peningkatan ketahanan masyarakat pesisir pantai terhadap ancaman tsunami.

Dengan adanya pelatihan dan pemutaran film ini, tentunya diharapkan akan timbul pemahaman, bahwasanya bencana, seperti tsunami bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan kita manusia tidak dapat menolaknya,” ungkap Yanri Leza. (nia)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!