Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 10:10:26 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

SOTK Baru Diterapkan 2012

Perampingan untuk Efektivitas

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Rabu, 19/10/2011 13:05 WIB • Arfidel Ilham • 389 klik

MACET SAAT LIBUR: Kendaraan roda empat beringsut menuju dalam kota Bukittinggi s

Bukittinggi, Padek—Pembahasan struktur organisasi tata kerja (SOTK) Bukittinggi akan terus berlanjut. Masih ada kemungkinan perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dari kerangka yang diajukan Pansus SOTK DPRD. Sebab hal itu akan terus dikaji dalam koridor efisiensi dan efektifitas.


“Pembahasannya belum final. Ke depannya masih dimungkinkan adanya kajian antara pemerintah daerah dengan DPRD. Kami akan terus mendiskusikannya. Sehingga hasil yang kita inginkan dapat tercapai dengan maksimal. Selain efisiensi tentunya efektifitas kinerja jadi kajian utama yang dilakukan,” terang Yuen.


Sebelum pembahasan APBD  2012, kata Yuen, Ranperda SOTK ini sudah bisa menjadi Perda nantinya. “Karena pada tahun 2012 nanti kita akan menggunakan SOTK yang baru,” pungkas Yuen.


Menurut Ketua Pansus SOTK DPRD, M Nur Idris, ke depannya akan dibahas pasal-pasal dan penyusunan organisasi yang akan diterapkan di masing-masing SKPD  itu nantinya.


“Di Dinas Pekerjaan Umum misalnya, ada lima atau enam bagian, kemudian ditambah dengan Dinas Kebersihan dan Pertaman yang digabungkan. Hal ini yang akan kita bahas,” terang Idris.


Idris mengatakan, penyusunan SOTK tersebut harus disesuaikan dengan aturan berlaku dan tidak bisa dilakukan semaunya saja. Ketentuan dalam penyusunan organisasi harus diikuti dan disiasati untuk bisa memasukkan penggabungan sesuai perampingan SOTK yang dilakukan.


”Arahan pembahasan kita ke depan kepada penyusunan dan mensinkronkan semua struktur yang ada untuk menghasilkan efektifitas kinerja yang diinginkan kedepan dan efisiensi yang diinginkan,” terangnya. (*)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!