Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 12:49:36 WIB

PSSI Sumbar Pertanyakan Lapangan Bola

Padang Ekspres • Senin, 17/10/2011 12:58 WIB • (frv) • 448 klik

DILANTIK: Ketua PSSI Sumbar Armyn An menyerahkan bendera kepada Ketua PSSI Limap

Limapuluh Kota, Padek—Ketua PSSI Sumbar Armyn An mengimbau pengurus PSSI Limapuluh Kota untuk melakukan pembinaan sepakbola sejak usia dini dan segera menentukan lapangan bola yang akan digunakan dalam Porprov Sumbar 2012 mendatang.  Hal itu disampaikannya saat melantik pengurus PSSI Limapuluh Kota periode 2011-2015, Sabtu (15/10)


Menurut Armyn An, Pengurus PSSI Limapuluh Kota harus mengetahui kondisi lapangan tempat penyelenggaraan Porprov 2012, sebab sepakbola adalah salah satu olahraga yang memiliki daya tarik tinggi untuk dinikmati masyarakat.


Sementara pembinaan pemain muda, juga hal yang sangat mendesak dilakukan. Pasalnya, kompetisi pemain muda di tingkat Sumbar terus berkembang. Kompetisi sepakbola dimulai dari tingkat SMP. Yaitu U-12 memperebutkan Piala Danone, Piala Yamaha untuk U-13, dan piala Menegpora bagi usia 15-16 tahun.


”Pembinaan sejak dini dapat kita lakukan dengan berbagai cara.  Misalnya, dengan menggelar pertandiangan antar Sekolah Sepak Bola (SSB),”  kata Armyn An.  


Asyirwan Yunus Pimpin PSSI Limapuluh Kota
PSSI Limapuluh Kota hingga tahun 2015 dipimpin oleh Asyirwan Yunus. Wakil Bupati Limapuluh Kota itu dilantik berdasarkan SK Pengurus PSSI Sumbar Nomor SKEP/03/PENGPROV-SB/III/2011. Selain Ketua PSSI Sumbar, pelantikan juga dihadiri Ketua KONI Limapuluh Kota Nurberita Ben Yuza.


Ketua KONI Limapuluh Kota juga mengingatkan pengurus yang baru dilantik, agar bekerja ikhlas memajukan prestasi olahraga khususnya sepakbola. ”Prestise itu nomor dua, yang paling penting adalah prestasi. Untuk pelaksanaan Porprov 2012, hendaknya pengurus menyiapkan atlet dari sekarang,” kata Ben.


Ben juga meminta pengurus PSSI Limapuluh Kota agar memaksimalkan atlet dari daerah sendiri. ”Limapuluh Kota memiliki atlet-atlet berbakat yang jika dipersiapkan dengan baik, akan mampu mengharumkan nama baik daerah,” katanya.


Asyirwan Yunus yang ditemui Padang Ekspres usai pelantikan mengatakan komitmennya untuk menciptakan prestasi di bidang olahraga. Wakil Bupati ini akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus untuk mewujudkan komitmen tersebut. “Dulu Kabupaten Limapuluh Kota dikenal sebagai gudang pemain sepakbola berbakat. Mari kita kembalikan citra ini,” ulasnya. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!