Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 15:03:05 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

PMI Prancis Bantu Tanggap Bencana

Padang Ekspres • Berita Kesehatan • Senin, 10/10/2011 12:53 WIB • (fd) • 504 klik

Bukittinggi, Padek—Palang Merah Prancis Bantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penanganan tanggap bencana bagi warga kota Bukittinggi. Sasaran pelatihan tanggap bencana itu, warga di tiga kelurahan di pinggir Ngarai Sianok yang rawan bencana.


”Daerah Bukittinggi yang di pinggir Ngarai Sianok, daerah paling rawan bencana. Namun masyarakatnya hingga saat ini masih tetap menempati kawasan tersebut. Untuk itu dibutuhkan keterampilan tanggap bencana secara baik agar bisa meminimalisir risiko ketika terjadi bencana,” terang Ketua Bidang Relawan dan PMR PMI Bukittinggi, Hokriwal, akhir pekan lalu.


Tiga kelurahan seperti Auabirugo Tigo Baleh, Bukik Cangang dan Bukikapik, kelurahan yang berada paling pinggir ngarai.
”Semua kebutuhan dalam melaksanakan pelatihan itu, ditanggung Palang Merah Prancis. Dengan adanya kerja sama antara organisasi kemanusiaan ini, masyarakat di daerah-daerah rawan bencana tanggap dan mampu meminimalisir risiko ketika terjadi bencana,” ungkap guru SMAN 1 Bukittinggi ini.


Hokriwal mengatakan kontrak kerja sama tersebut akan berlangsung selam dua tahun. “Semua kebutuhan pelatihan termasuk alat pertolongan pertama yang dibutuhkan untuk menanggulangi bencana termasuk dalam kontrak kerja sama tersebut,” tukasnya. (fd)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!