Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 02:07:26 WIB
PRO SUMBAR

Cabuli ABG, Mahasiswa Diciduk

Padang Ekspres • Jumat, 07/10/2011 14:47 WIB • (wr) • 263 klik

Padangpanjang, Padek—Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) Kota Padang, “MAS”, 18, diciduk aparat Polresta Padangpanjang atas tuduhan pencabulan anak di bawah umur. Penangkapan dilakukan setelah perbuatannya dilaporan orangtua korban, Julia (nama samaran, red), 15, Rabu (5/10) siang.


Saat penangkapan di rumah orangtuanya di kawasan Terminal Bukitsurungan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Kepada penyidik, tersangka mengaku telah berhubungan badan dengan Bunga sebanyak empat kali. Perbuatan tersebut, kata tersangka, dilakukan berdasarkan suka sama suka.


“Mereka sudah berhubungan sejak dua bulan belakangan. Dari pengakuan tersangka, perbuatan tersebut terjadi atas permintaan korban. Perbuatan tersebut dilakukannya di atas mobil tersangka saat pergi berduaan. Tersangka juga mengenal baik kedua orangtua korban, karena tinggal mereka masih berdekatan,” tutur Kasat Reskrim, AKP Abdulrohman di ruangan kerjanya, kemarin.


Awal terbongkarnya kasus ini, ketika korban sempat meninggalkan rumah selama dua hari. Setelah kembali pulang, Bunga langsung ditanya kedua orangtuanya. Pengakuan korban, dirinya tidak gadis lagi. Orangtua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta.


“Usai menerima laporan, malamnya kami langsung menangkap tersangka,” tuturnya. Tersangka diancam Pasal 81 dan 82 UU No 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun, sekurang-kurangnya tiga tahun.


“Kasus ini delik aduan. Tersangka bisa dibebaskan jika terjadi pencabutan laporan atau ada kesepakatan perdamaian kedua pihak,” pungkas Abdulrohman. (wr)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!