Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 08:06:47 WIB
METROPOLIS

Barongsai Tjoa dan Kwa Padang Siap Berlaga

Padang Ekspres • Kamis, 29/09/2011 15:54 WIB • (e) • 418 klik

Pondok, Padek—Tim Naga dan Barongsai Himpunan Keluarga Tjoa dan Kwa Padang akan mengikuti Festival Olahraga Nasioanal (Fornas) President Cup 2011, (8-9/10) di Lapangan Parkir Senayan, Jakarta. Dalam jadwalnya, Fornas ini akan diikuti sekitar 30 lebih tim yang berasal dari berbagai daerah.


Untuk mempersiapkan festival itu, tim yang diketuai Iswanto Kwara telah memulai latihan intensif sejak minggu lalu. Hampir setiap malam, tim yang berjumlah 12 orang ini melakukan latihan di perkumpulan Tjoa dan Kwa Padang di kawasan Pondok. Dalam festival itu, Barongsai ini akan memainkan cerita dengan judul Kalajengking.


Iswanto menambahkan, sebenarnya tim barongsai Tjoa dan Kwa Padang ini memiliki sekitar 20 orang lebih yang memiliki latar belakang berbeda-beda seperti pelajar, mahasiswa dan pekerja swasta. Tapi usia mereka ini rata-rata masih muda.


Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tim barongsai ini dibantu oleh anggota Meng Kok Dragon dan Lion Dance Association, Lawrence Ng. Pria yang telah melalang buana dengan barongsai ini melihat penampilan tim keluarga Tjoa dan Kwa Padang sudah pantas diadu dengan tim lainnya.


Lawrence tidak perlu mengarahkan dari awal karena tim ini sudah memahami teknik permaianan barongsai sehingga hanya perlu dipertajam lagi. Untuk memenangkan festival ini, yang harus dilakukan tim ini adalah menjaga stamina.


”Stamina perlu dijaga untuk meraih kemenangan ini, kalau keterampilan tim ini sudah memiliki teknik yang bagus. Saya yakin, mereka ini akan menang,” imbuhnya.  (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!