Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 17:21:17 WIB
PRO SUMBAR

Ulat Serang Pohon Kelapa

Padang Ekspres • Senin, 26/09/2011 11:48 WIB • (mg9) • 284 klik

Solok, Padek—Beberapa waktu lalu gerombolan ulat bulu menyerang tananam warga. Baik di Jawa maupun di Sumbar, seperti di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Kini ulat menyerang pohon kelapa milik warga di sejumlah nagari Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Ratusan pohon kelapa terlihat meranggas dan mati pucuk.


Hingga kemarin, masyarakat kian khawatir dengan kejadian ini.  Serangkan urat terus meluas. Terutama di kawasan Nagari Guguk, Nagari Talang hingga sejumlah nagari lainnya di Kecamatan Gunung Talang. Masyarakat nyaris tak bisa berbuat banyak mengatasinya. Penyemprotan obat pestisida dari berbagai merek nyaris tak memperbaiki keadaan.

Ibet,30, Warga Nagari Guguk, menyebutkan serangan ulat hampir merata, dan hingga kini belum diketahui obat penangkalnya. Tanaman yang diserang ulat ditandai dengan matinya bagian pucuk, daun yang semula hijau pun mengering hingga akhirnya rontok. Bila diperhatikan secara seksama, terlihat bagian daun rusa dan buah membusuk. Ulat-ulat ini juga mulai menjalar ke Nagari Talang, Cupak, hingga Koto Baru. (mg9)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!