Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:24:20 WIB
PRO SUMBAR

Kenalkan Teknologi Tepat Guna

Padang Ekspres • Sabtu, 24/09/2011 13:22 WIB • (nia) • 279 klik

Pariaman, Padek—Pemko Pariaman melakukan pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) pengasapan ikan lele di Kantor Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, kemarin. Pelatihan ini ditujukan untuk peningkatan pembangunan melalui pola partisipatif dan energisitas untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta pengentasan kemiskinan di desa-desa dan kelurahan yang memiliki potensi ekonomi.


Pelatihan selama tiga hari itu dibuka Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman. Jumlah peserta pelatihan 50 orang, dari perwakilan 9 desa. Yakni Desa Naras Hilir, Naras I, Sungai Rambai, Cimparuah, Palak Aneh, Pauah Barat, Punggung Ladiang, Sungai Pasak dan Koto Marapak.


Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Balai Riset dan Standarisasi Industri (Baristan) Padang, Pailin dan BPMD Pariaman.
Ketua Pelaksana, Lanefi yang juga Kepala BPMD Pariaman berharap masyarakat dapat mengaplikasikannya sehingga masyarakat yang berternak ikan lele tidak hanya sebatas beternak.

Tapi bisa mengolah dan memilki nilai jual yang tinggi sehingga menambah lapangan kerja bagi masyarakat.
“Kegiatan ini bermaksud memberikan keterampilan kepada masyarakat dan mengenalkan teknologi tepat guna,” tutupnya. (nia)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!