Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 08:49:39 WIB
EKONOMI BISNIS

Hau’s Tea juga Hadir di SPBU Coco, Ulakkarang

Mimpi Sejak Kecil Terwujud saat Dewasa

Padang Ekspres • Sabtu, 24/09/2011 11:41 WIB • (ril) • 1570 klik

OUTLET KE-3: Mulai hari ini (24/9), Hau’s Tea hadir di SPBU Coco, Jalan S Parman

Memanjakan selera seakan telah jadi kebutuhan pokok saat ini. Apalagi setelah lelah bekerja seharian. Bersama keluarga maupun kolega, kelezatan makanan yang ditawarkan Hau’s Tea bisa membangkitkan kembali semangat. Banyak pilihan yang ditawarkan usaha franchise ini.


Hau’s Tea yang ada di Padang dan Bukittinggi ini mengusung ‘jajan sehat untuk keluarga’ sebagai tag line-nya. Jangan mengira ini, tea house alias tempat minum teh seperti dugaan kebanyakan orang.  Nama Hau, nama cakue buatan Hau-Hau yang dulu mangkal di GOR Padjajaran, Kota Bandung. Sedangkan ‘tea’ nya, tea-dalam bahasa Sunda. Bukan ‘tea’ alias ‘teh’!. Jika digabungkan, Hau’s Tea itu, Hau doang.


“Itu versi Sundanya. Kalau versi bahasa Inggris, suatu tempat makan dan mangkal sambil minum teh. Jadi, enaknya versi Bahasa Inggris,” kata Tjiong Hauw Hoat, pemilik brand Hau’s Tea, kepada Padang Ekspres, di Hau’s Tea SPBU Coco, Ulakkarang, kemarin.


Tjiong Hauw Hoat yang biasa dipanggil Hau itu, menceritakan kehadiran Hau’s Tea ini, sebuah mimpinya dari sejak kecil. Ketika besar, mulailah ia mensetting dan dibantu konsultan dalam mewujudkan impiannya tersebut.


“Sejak kecil ketika itu sekolah dasar, saya sudah dilibatkan ikut membantu orangtua dalam berdagang kue cakue. Hingga, bakat dagang itu terbawa ketika menjadi mahasiswa,” kata Hau didampingi pemilik franchise Hau’s Tea Padang dan Bukittinggi, Sandy.


Ketika mahasiswa, sebut Hau, mulailah ia merintis jualan cakue memakai gerobak sejak awal 1980-an. Kemudian, usaha cakue ini berkembang. Hingga tahun 1988 ia menyewa kios untuk jualan jajanan cakue di daerah GOR Padjajaran Bandung.


Sejak menjadi rumah makan Hau’s Tea, kebanyakan varian cakue di sana tampil layaknya hot dog lengkap dengan sosisnya. “Jadilah ngalir demi waktu. Dan, berkat dari Tuhan, usaha ini terus berkembang,” ucap Hau.


Setelah memiliki sistem dan standard operasional yang dibantu tim konsultan, sebut Hau, tahun 2002 usaha ini dikembangkan melalui  sistem waralaba atau franchise. “Dari Bandung, Hau’s Tea berkembang melalui sistem waralaba Yogya, Padang, Bukittinggi, serta Jambi,” ujarnya.


Hau mengatakan menu yang disajikan di Hau’s Tea ini berbeda daripada lain. Produknya unik tapi menyehatkan.
“Dan, lagi kami menyesuaikan selera daerah masing-masing. Pokoknya, kita ngikutin selera tiap daerah,” ujar Hau.


Dalam mengembangkan Hau’s Tea ini, sebut Hau, seluruh tim baik pemilik dan karyawan dilibatkan. Di samping itu, berusaha memberikan layanan full service setiap konsumen yang datang. “Sehingga, konsumen merasa nyaman dan betah menyantap makanan yang disajikan di restoran ini,” tutur Hau.


Hau’s Tea SPBU Coco Dibuka
Ditambahkan, Sandy, pemilik Hau’s Tea Padang dan Bukittinggi, di Padang sendiri, Hau’s Tea hadir di Jalan Kampungnias dan terbaru di SPBU Coco, Jalan S Parman, Ulakkarang. Dan, di Bukittinggi sendiri. “Untuk SPBU Coco Ulakkarang ini, kami perdana buka besok (hari ini, red). Di sini, mampu menampung 200 konsumen tiap hari yang terdiri dari 2 lantai,” kata Sandy.


Sandy menyebutkan restoran ini membidik all segmen konsumen. Khususnya, kalangan mahasiswa yang berada di kawasan Ulakkarang dan Aiatawa sekitarnya. “Sambil menikmati menu di sini, mahasiswa dapat browsing internet wifi disediakan di sini,” ucap Sandy.


Pilihan menu di Hau’s Tea ini, kata Sandy, puluhan. Itu antara lain terdiri dari delapan varian cakue, enam macam steak, 11 jenis nasi dan baso, dua macam friench fries, sembilan macam mie baso, sebelas macam pitta pizza dan pitta yang porsi penyajiannya dirancang untuk dinikmati satu orang.


Masih ada pula menu hot plate. Nah, di Hau’s Tea tersedia juga aneka dessert yakni fruit ice salad, cincau, ice cream sundae, hau’s de coco, hingga asinan. Kemudian, minuman kopi.


“Menu yang paling lama perlu ditunggu maksimal sekitar 10 menit. Itu adalah Sop Buntut Bakar. Menu lainnya maksimal 7 menit sudah siap,” kata Sandy tentang waktu yang dibutuhkan untuk menunggu tersajinya menu pesanan di Hau’s Tea. Dan, harga makanan yang disajikan di Hau’s Tea ini terjangkau untuk semua kalangan.


Khusus di Hau’s Tea SPBU Coco ini, sebut Sandy, kapasitas dapurnya diperbesar dibanding Hau’s Tea sebelumnya.
“Jadi, masak makanannya pun lebih leluasa,” ujar Sandy seraya menyebutkan Hau’s Tea di sini buka pukul 10.00-22.00 WIB. Sebelum pembukaan perdana, sebut Sandy, pihaknya mengadakan syukuran bersama warga sekitar dan puluhan anak yatim yang diadakan hari ini (kemarin, red).


“Mudah-mudahan, dengan kehadiran Hau’s Tea di sini bertambah tempat nongkrong dan makanan bagi warga kota,” tukasnya. (ril)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!