Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 19:51:27 WIB
PRO SUMBAR

Pembinaan CJH Berakhir

Padang Ekspres • Rabu, 21/09/2011 14:16 WIB • (wr) • 216 klik

Padangpanjang, Padek—Sebanyak 165 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Padangpanjang, Sumatera Barat dijadwalkan berangkat menuju Tanah Suci Makkah, 9 Oktober mendatang. CJH yang akan berangkat  di kloter pertama itu terdiri dari 73 jemaah pria dan 92 jemaah wanita.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangpanjang, Asra Faber mengatakan pihaknya telah mengagendakan kegiatan pembinaan terakhir CJH pada Rabu (21/9) di Masjid Tauhid dan 26-27 September 2011 dilakukan pembekalan ketua regu dan rombongan.


“Itu tahap pembinaan terakhir untuk CJH dan pembekelan ketua regu dan rombongan yang sebelumnya telah dipilih oleh jemaah,” katanya kepada Padang Ekspres, kemarin (20/9).


Terkait pengiriman barang bawaan CJH melalui PT Pos Padangpanjang, Asra mengatakan dilakukan pada 5-6 Oktober mendatang dan selanjutnya pada 7 Oktober barang tersebut dikirim ke Asrama Haji Padang. Sedangkan pada 8 Oktober,  CJH berangkat dari Padangpanjang menuju Asrama Haji Padang dan 9 Oktober langsung terbang menuju Jeddah.


“Untuk pelepasan dan keberangkatan jemaah dari Padangpanjang menuju Padang, biasanya di antarkan melalui fasilitas dari Pemkot Padangpanjang dan diantar oleh rombongan walikota dan Muspida hingga ke pemondokan di Asrama Haji,” jelasnya.


Selain CJH, kloter Padangpanjang akan didampingi tim pemandu ibadah haji dan tim kesehatan sebanyak lima orang. Sedangkan untuk tim pendamping, Kemenag belum bisa memastikan karena tim pendamping dari seluruh daerah di Sumbar akan dipilih dengan sistem silang dan harus lulus tes seleksi dari pemerintah.


“Sistem silang tersebut dimaksudkan untuk melatih kemandirian jemaah, karena tim pendamping dari Padangpanjang akan mendampingi jemaah dari daerah lain, begitupun sebaliknya. Sehingga jemaah tidak terbiasa manja dalam menjalankan rangkaian ibadah haji,” sebutnya. (wr)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!