Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:32:15 WIB
PRO SUMBAR

Pembinaan CJH Berakhir

Padang Ekspres • Rabu, 21/09/2011 14:16 WIB • (wr) • 218 klik

Padangpanjang, Padek—Sebanyak 165 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Padangpanjang, Sumatera Barat dijadwalkan berangkat menuju Tanah Suci Makkah, 9 Oktober mendatang. CJH yang akan berangkat  di kloter pertama itu terdiri dari 73 jemaah pria dan 92 jemaah wanita.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangpanjang, Asra Faber mengatakan pihaknya telah mengagendakan kegiatan pembinaan terakhir CJH pada Rabu (21/9) di Masjid Tauhid dan 26-27 September 2011 dilakukan pembekalan ketua regu dan rombongan.


“Itu tahap pembinaan terakhir untuk CJH dan pembekelan ketua regu dan rombongan yang sebelumnya telah dipilih oleh jemaah,” katanya kepada Padang Ekspres, kemarin (20/9).


Terkait pengiriman barang bawaan CJH melalui PT Pos Padangpanjang, Asra mengatakan dilakukan pada 5-6 Oktober mendatang dan selanjutnya pada 7 Oktober barang tersebut dikirim ke Asrama Haji Padang. Sedangkan pada 8 Oktober,  CJH berangkat dari Padangpanjang menuju Asrama Haji Padang dan 9 Oktober langsung terbang menuju Jeddah.


“Untuk pelepasan dan keberangkatan jemaah dari Padangpanjang menuju Padang, biasanya di antarkan melalui fasilitas dari Pemkot Padangpanjang dan diantar oleh rombongan walikota dan Muspida hingga ke pemondokan di Asrama Haji,” jelasnya.


Selain CJH, kloter Padangpanjang akan didampingi tim pemandu ibadah haji dan tim kesehatan sebanyak lima orang. Sedangkan untuk tim pendamping, Kemenag belum bisa memastikan karena tim pendamping dari seluruh daerah di Sumbar akan dipilih dengan sistem silang dan harus lulus tes seleksi dari pemerintah.


“Sistem silang tersebut dimaksudkan untuk melatih kemandirian jemaah, karena tim pendamping dari Padangpanjang akan mendampingi jemaah dari daerah lain, begitupun sebaliknya. Sehingga jemaah tidak terbiasa manja dalam menjalankan rangkaian ibadah haji,” sebutnya. (wr)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!