Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 21:41:47 WIB

Olahraga Prestasi dan Gaya Hidup

Padang Ekspres • Selasa, 20/09/2011 14:04 WIB • (nia) • 229 klik

Pariaman, Padek—Olahraga merupakan wadah atau medan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara di berbagai ajang internasional. Dengan olahraga Bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Mukhlis R, pada upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-27 dan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Pariaman Tahun 2011, di halaman Balaikota Pariaman, Senin (19/9).


”Sekarang ini, konteks olah raga sebagai wadah atau medan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa masih sangat relevan. Untuk itu, prestasi olahraga harus dikembangkan secara sistematis, mulai dari usia dini, massal, berjenjang hingga ke tingkat elit. Semuanya itu berlaku secara menyeluruh kepada semua cabang olahraga,” ucap wako.


Menurut wako, atlet tidak datang dari langit, namun lahir melalui proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah dan pembinaan intensif melalui klub-klub serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan nasional di setiap cabang olahraga.


”Bakat alam harus diasah melalui metode latihan yang efektif dan melibatkan sport science secara menyeluruh serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan,” jelas wako.


Wako mengajak orang tua agar mendukung anak-anak Indonesia untuk berolahraga, dan kepada para guru untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari pembinaan karakter siswa. Pastikan ada guru olahraga yang kompeten di setiap sekolah dan madrasah. 

”Jadikan kompetisi antar sekolah sebagai sarana pengembangan bibit olahragawan usia dini dan remaja. Selain itu, di lingkungan kantor-kantor pemerintah dan swasta. Untuk itu perlu mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia modern. Karena dengan olahraga hidup menjadi sehat, gembira, dan kerja jadi lebih produktif,” katanya. (nia)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!