Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 19:52:27 WIB

Olahraga Prestasi dan Gaya Hidup

Padang Ekspres • Selasa, 20/09/2011 14:04 WIB • (nia) • 230 klik

Pariaman, Padek—Olahraga merupakan wadah atau medan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara di berbagai ajang internasional. Dengan olahraga Bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Mukhlis R, pada upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-27 dan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Pariaman Tahun 2011, di halaman Balaikota Pariaman, Senin (19/9).


”Sekarang ini, konteks olah raga sebagai wadah atau medan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa masih sangat relevan. Untuk itu, prestasi olahraga harus dikembangkan secara sistematis, mulai dari usia dini, massal, berjenjang hingga ke tingkat elit. Semuanya itu berlaku secara menyeluruh kepada semua cabang olahraga,” ucap wako.


Menurut wako, atlet tidak datang dari langit, namun lahir melalui proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah dan pembinaan intensif melalui klub-klub serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan nasional di setiap cabang olahraga.


”Bakat alam harus diasah melalui metode latihan yang efektif dan melibatkan sport science secara menyeluruh serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan,” jelas wako.


Wako mengajak orang tua agar mendukung anak-anak Indonesia untuk berolahraga, dan kepada para guru untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari pembinaan karakter siswa. Pastikan ada guru olahraga yang kompeten di setiap sekolah dan madrasah. 

”Jadikan kompetisi antar sekolah sebagai sarana pengembangan bibit olahragawan usia dini dan remaja. Selain itu, di lingkungan kantor-kantor pemerintah dan swasta. Untuk itu perlu mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia modern. Karena dengan olahraga hidup menjadi sehat, gembira, dan kerja jadi lebih produktif,” katanya. (nia)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!