Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 13:14:19 WIB
METROPOLIS

Akbid Lenggogeni Luluskan 133 Bidan Siap Pakai

Padang Ekspres • Kamis, 15/09/2011 12:21 WIB • (mg6) • 587 klik

Dr Hamka, Padek—Yayasan Lenggogeni, Akademi Kebidanan Lenggogeni Padang yang telah berdiri semenjak 2002, kini telah berhasil mencetak tenaga bidan pada Angkatan ke VII sebanyak 133 orang. Prosesi pelantikannya dan wisudanya berlangsung di Nan Tongga Ballroom Best Western Premier Basko Hotel kemarin (14/9).


Menurut Direktur Akbid Lenggogeni Dra H Agustin Darwis Mars mengatakan, pihaknya kini telah mampu bekerja sama dengan berbagai institusi pemerintahan maupun swasta. Semisal dengan Dinas Kesehatan provinsi maupun kota, rumah sakit umum maupun swasta dan  Puskesmas dan bidan praktik swasta di Wilayah Sumbar maupun di luar Sumbar.

Bentuknya, berupa program praktik klinik kebidanan serta program kerja lapangan sebagai persiapan dan bekal keterampilan menjadi bidan profesional. “Pada hakikatnya, tempat-tempat itu merupakan salah satu pengguna potensial lulusan kami,” ujar Agustin.


Kini pihaknya merasa tertantang untuk memenuhi tuntuntan masyarakat pengguna lulusan yang membutuhkan tenaga professional dan kompeten, sehingga lulus Akbid Lenggogeni mampu mengisi peluang-peluang yang ada dengan optimal.


Ketua Kopertis Wilayah X, Damsar dalam sambutannya secara khusus menyatakan apresiasinya kepada segenap pengelola Akbid Lenggogeni yang telah mampu meluluskan tenaga kebidanan yang siap kerja. (mg6)




[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!