Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 19:08:35 WIB
METROPOLIS

Akbid Lenggogeni Luluskan 133 Bidan Siap Pakai

Padang Ekspres • Kamis, 15/09/2011 12:21 WIB • (mg6) • 583 klik

Dr Hamka, Padek—Yayasan Lenggogeni, Akademi Kebidanan Lenggogeni Padang yang telah berdiri semenjak 2002, kini telah berhasil mencetak tenaga bidan pada Angkatan ke VII sebanyak 133 orang. Prosesi pelantikannya dan wisudanya berlangsung di Nan Tongga Ballroom Best Western Premier Basko Hotel kemarin (14/9).


Menurut Direktur Akbid Lenggogeni Dra H Agustin Darwis Mars mengatakan, pihaknya kini telah mampu bekerja sama dengan berbagai institusi pemerintahan maupun swasta. Semisal dengan Dinas Kesehatan provinsi maupun kota, rumah sakit umum maupun swasta dan  Puskesmas dan bidan praktik swasta di Wilayah Sumbar maupun di luar Sumbar.

Bentuknya, berupa program praktik klinik kebidanan serta program kerja lapangan sebagai persiapan dan bekal keterampilan menjadi bidan profesional. “Pada hakikatnya, tempat-tempat itu merupakan salah satu pengguna potensial lulusan kami,” ujar Agustin.


Kini pihaknya merasa tertantang untuk memenuhi tuntuntan masyarakat pengguna lulusan yang membutuhkan tenaga professional dan kompeten, sehingga lulus Akbid Lenggogeni mampu mengisi peluang-peluang yang ada dengan optimal.


Ketua Kopertis Wilayah X, Damsar dalam sambutannya secara khusus menyatakan apresiasinya kepada segenap pengelola Akbid Lenggogeni yang telah mampu meluluskan tenaga kebidanan yang siap kerja. (mg6)




[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!