Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 09:57:32 WIB
NASIONAL

Utha Meninggal setelah Operasi

Padang Ekspres • Rabu, 14/09/2011 10:56 WIB • (fed/c12/ayi/jpnn) • 392 klik

Derai Tangis: Istri Utha Likumahuwa tak kuasa menahan tangis, di rumah duka.

Jakarta, Padek—Penyanyi Utha Likumahuwa tutup usia. Sebelumnya, dia hanya bisa terbaring karena stroke yang dideritanya. Dia mengembuskan napas terakhir pukul 13.30 di Rumah Sakit Fatmawati pada usia 56 tahun.


Menurut sang kakak, Benny Likumahuwa, Utha masuk RS sejak Senin lalu (12/9) untuk persiapan penutupan tempurung kepalanya. ”Waktu dirawat di Pekanbaru, kan tempurungnya dibuka karena membengkak,” katanya.


Benny tahu bahwa Utha sangat menderita atas sakitnya itu. Pagi sebelum Utha meninggal, Benny datang untuk menjenguk. ”Saya masih berdoa dan sedih sekali. Tadi pagi ada banyak darah di atas tempat tidurnya. Mungkin, dia menarik saluran infusnya,” papar Benny.


Pukul 12.00 Benny mendengar bahwa Utha mulai koma. Namun, tidak ada firasat jika Utha akan meninggal. Keluarga justru terus meninggikan harapan agar Utha segera sembuh dan bisa kembali menghibur banyak orang. Sesuai dengan kesepakatan keluarga, suami Deby itu akan dimakamkan di Bogor hari ini.


Utha merupakan salah seorang penyanyi jazz kenamaan Indonesia. Dia lahir di Kediri pada 1 Agustus 1955. Dia mendapat serangan stroke saat berkunjung ke rumah saudaranya di Pekanbaru pada Juni 2011. Setelah diperiksa, dia diketahui juga mengidap diabetes dan gangguan jantung.


Setelah dirawat beberapa waktu di Pekanbaru, kondisi Utha memang sempat berangsur membaik. Pada tanggal 8 September, Utha pun menjalani operasi pada tempurung kepalanya.


”Ini jalan terbaik, namanya kepala dibongkar dan dipasang itu kan kasian, kita nggak tahu dan ini jalan terbaik buat dia,” tutur rekan Utha yang juga istri komposer Addie MS. (fed/c12/ayi/jpnn)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!