Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:54:29 WIB
NASIONAL

Cukup Lewat Telepon

Padang Ekspres • Senin, 12/09/2011 11:36 WIB • (yud/jpnn) • 222 klik

Jakarta, Padek—PT PLN (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan baik kepada para pelanggannya maupun kepada para calon pelanggan. Salah satu upaya PLN untuk memanjakan calon pelanggan adalah dengan meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123. Jika awalnya layanan tersebut hanya sekadar untuk melayani info gangguan dan informasi lainnya, kini call center 123 juga sudah difungsikan sebagai ’loket” pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD) dan penyambungan sementara (PS).

Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN, Bambang Dwiyanto dalam keterangannya, Minggu (11/9), menyatakan bahwa sejak Agustus 2011 seluruh unit PLN khususnya di Jawa-Bali, sudah siap melayani permintaan PB, PD dan PS melalui call center 123. ”Sementara untuk luar Jawa sedang dirintis dan direncanakan bisa dimulai pada akhir tahun ini,” ujarnya.


Karenanya, lanjut Bambang, pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, perubahan daya atau pun sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta, tidak perlu lagi datang ke PLN, tapi cukup dengan menghubungi call center 123. ”Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk meminta layanan. Biaya yang dikenakan juga standar dan tidak ada tambahan biaya apapun,” terang Bambang.


Disebutkannya, pembayaran biaya administrasi (biaya penyambungan) dilakukan melalui ATM bank terdekat. Selanjutnya PLN yang akan mengurus semuanya. Pelayanan via telepon ini, tambahnya, dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik, sekaligus memberantas praktik percaloan dan pungutan-pungutan liar dalam pelayanan listrik yang kerap terjadi. (yud/jpnn)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!