Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 11:32:21 WIB
PRO SUMBAR

Pencurian Beruk Marak di Solok

Padang Ekspres • Rabu, 06/04/2011 11:03 WIB • (iil) • 488 klik

Arosuka, Padek—Tren aksi pencurian ternak semakin meluas di Kabupaten Solok. Selama ini hanya hewan ternak konsumsi seperti sapi, ayam dan itik yang kerap dicuri. Sekarang, beruk yang digunakan untuk memanjat kelapa pun ikut jadi korban.


Informasi yang diperoleh Padang Ekspres aksi pencurian itu lebih banyak terdapat di Nagari Cupak, Kecamatan Gunungtalang. Tiga ekor beruk dibawa kabur pelaku, ditambah ternak lainnya seperti ayam dan itik. Hal itu membuat masyarakat setempat merasa resah.
Beruk tersebut merupakan milik Jibun, 54, Bujang Bujik,30, dan satunya lagi masih milik warga Jorong Sawah Taluak yang raib saat diikat pemiliknya di depan rumah. Pencurian beruk itu mengakibatkan pemiliknya kehilangan pekerjaan. Mereka tak bisa lagi menjual jasa untuk menurunkan buah kelapa penduduk.


Tak mau kejadian terus berlanjut, pemuda Nagari Cupak melaksanakan ronda malam di berbagai titik yang disinyalir dijadikan sebagai titik incaran pelaku. Fil, 25, seorang pemuda asal Jorong Sawah Taluak, Nagari Cupak kepada koran ini mengaku sangat menyesalkan situasi buruk tersebut. Padahal pemuda di Nagari Cupak terus melakukan antisipasi agar dunsanak mereka tak mengalami nasib apes, kehilangan ternak.
Warga Nagari Cupak berharap kepolisian setempat lebih proaktif menciptakan suasana kamtibmas, para pencuri yang telah berhasil tertangkap hendaknya diberi hukuman berat.


Di tempat terpisah, Kapolsek Talang AKP Irwan Zani mengaku belum menerima laporan atas warga yang merasa kehilangan beruk tersebut. Kendati demikian, ia telah memerintahkan jajarannya untuk mengintai beberapa titik yang dicurigai kerap dijadikan sebagai sasaran pencurian ternak.


“Kami belum menerima laporan dari warga atas kehilangan ternak ini. Akan tetapi anggota kami telah diperintahkan untuk terus mengamankan lokasi yang ditenggarai menjadi sasaran langganan pencuri. Kita mengimbau warga untuk melaporkan kejadian tersebut,” imbaunya. (iil)
 untuk mempermudah pengejaran,” tandas Irwan Zani. (iil)

[ Red/ ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!