Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 12:17:39 WIB
RAKYAT SUMBAR

Kecelakaan Mudik Mulai Terjadi

Padang Ekspres • Kamis, 25/08/2011 09:52 WIB • (ita) • 1469 klik

Terguling: Bus PO Putra Simas terguling di KM 4 Pulaupunjung, Dharmasraya, kemar

Dharmasraya, Padek—Pengemudi dan pengguna jasa angkutan agar lebih berhati-hati pada mudik Lebaran tahun ini. Kondisi jalan banyak rusak dan tingginya mobilitas intensitas, sehingga rawan kecelakaan. Seperti terjadi di jalan lintas Sumatera (jalinsum) KM 4, Pulaupunjung, Kabupaten Dharmasraya, kemarin (24/8). Sebuah bus angkutan mudik Lebaran dari Medan menuju Jakarta, PO Putra Simas bernomor polisi BD 7907 AP terbalik.


Tidak ada korban dalam kecelakaan itu, tapi seorang penumpang, Saibi, 11, terluka sehingga harus dirawat di RSUD Seidareh. Seorang penumpang, Warsiti, 31,  kepada Padang Ekspres menyebutkan, bus yang mengangkut puluhan penumpang itu berangkat dari Medan pukul 11.00, Selasa (23/8).


Kecelakaan terjadi, kata dia, karena sopir bus berusaha mendahului sebuah truk. Tapi, baru separuh memotong, datang truk melaju kencang dari arah berlawanan.


Takut terjadi tabrakan, sopir langsung banting stir ke kanan hingga bus terbalik. Beruntung di sebelah kanan jalan bukan jurang, hanya selokan .
”Syukur saya bersama tiga anak saya tidak terluka. Tapi bahu kanan saya terasa sakit, mungkin karena benturan,” kata Warsiti yang mengaku naik di Pekanbaru.


Penumpang lainnya, Lisa, 28, menceritakan, tidak jauh dari lokasi bus terbalik, sopir juga nyaris bertabrakan dengan sebuah mobil pick up. ”Saya tidak tahu, apakah sopir mengantuk atau tidak,” kata Lisa yang mengaku naik bus di Medan dengan tujuan Muaro Bungo, Jambi.


Sedangkan Saibi, yang dirawat ke RSUD, mengalami luka di bagian pelipis. Dia didampingi ibunya, Nilam, 32. ”Saat kejadian, saya duduk di samping sopir. Sopir banting stir ke kanan karena menghindari tabrakan dengan mobil lain dari arah depan. Tidak terbayangkan apa yang terjadi jika tabrakan terjadi. Syukur saya dan anak selamat,” katanya.


Kasat Lantas Polres Dharmasraya, AKP Marwan Noer di TKP mengatakan, pihaknya tidak akan memaksakan untuk melanjutkan kasus kecelakaan tersebut, mengingat puluhan penumpang bakal telantar. ”Kasihan sama penumpang yang telantar. Apalagi tujuan mereka jauh-jauh mau mudik Lebaran. Jika mobil itu sudah normal atau bisa jalan lagi, biarlah mereka melanjutkan perjalanan kembali,” tegasnya. (ita)

Kecelakaan

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!