Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 15:15:46 WIB
PRO SUMBAR

SMKN 1 Painan Bangun Hotel

Padang Ekspres • Jumat, 12/08/2011 14:15 WIB • (yo) • 569 klik

Painan, Padek—Pessel termasuk salah satu daerah destinasi pariwisata Sumbar. Namun sayangnya, Pessel belum memiliki hotel bintang yang bisa dibanggakan. Menjawab permasalahan tersebut, SMKN 1 Painan mendirikan hotel bintang tiga yang saat ini sedang dilakukan pengerjaannya. Ditargetkan, pembangunan hotel tersebut selesai tahun 2012.  


Kepala SMKN 1 Painan, Zul Aprianto menjelaskan, minimnya minat investor untuk berinvestasi di Pessel membangun hotel berbintang, dijadikan peluang untuk meningkatkan bidang usahanya. Selain akan memberikan keuntungan, kehadiran hotel bintang tiga ini bisa dijadikan sebagai tempat praktik siswa.


”Dengan selesainya pembangunan hotel ini, maka di Kota Painan baru satu-satunya  hotel bintang tiga milik SMKN 1 Painan,” ujar Zul.
Enam jurusan di SMKN 1 Painan bisa memanfaatkan hotel sebagai tempat praktik. Yakni Jurusan Akomodasi Perhotelan dan Travelling, Jasa Boga, Akuntansi, Pemasaran, Administrasi Perkantoran dan Teknik Komputer Jaringan.


Khusus untuk Jurusan Perhotelan dan Travelling, SMKN 1 Painan sengaja mempersiapkan siswa siap pakai pada tahun-tahun pertama hotel ini dioperasikan nantinya. Sebab jurusan yang dibuka sejak satu tahun terakhir, yakni tahun 2010 masa belajar siswanya selama empat tahun (setingkat S1).


“Bagi siswa yang memiliki kemampuan berdasarkan hasil uji yang dilakukan saat  penerimaan tenaga karyawan hotel, bisa bekerja langsung setelah tamat sekolah,” jelasnya. SMKN 1 Painan bisa berperan mengurangi angka pengangguran. (yo)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!