Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:35:33 WIB
PRO SUMBAR

SMKN 1 Painan Bangun Hotel

Padang Ekspres • Jumat, 12/08/2011 14:15 WIB • (yo) • 575 klik

Painan, Padek—Pessel termasuk salah satu daerah destinasi pariwisata Sumbar. Namun sayangnya, Pessel belum memiliki hotel bintang yang bisa dibanggakan. Menjawab permasalahan tersebut, SMKN 1 Painan mendirikan hotel bintang tiga yang saat ini sedang dilakukan pengerjaannya. Ditargetkan, pembangunan hotel tersebut selesai tahun 2012.  


Kepala SMKN 1 Painan, Zul Aprianto menjelaskan, minimnya minat investor untuk berinvestasi di Pessel membangun hotel berbintang, dijadikan peluang untuk meningkatkan bidang usahanya. Selain akan memberikan keuntungan, kehadiran hotel bintang tiga ini bisa dijadikan sebagai tempat praktik siswa.


”Dengan selesainya pembangunan hotel ini, maka di Kota Painan baru satu-satunya  hotel bintang tiga milik SMKN 1 Painan,” ujar Zul.
Enam jurusan di SMKN 1 Painan bisa memanfaatkan hotel sebagai tempat praktik. Yakni Jurusan Akomodasi Perhotelan dan Travelling, Jasa Boga, Akuntansi, Pemasaran, Administrasi Perkantoran dan Teknik Komputer Jaringan.


Khusus untuk Jurusan Perhotelan dan Travelling, SMKN 1 Painan sengaja mempersiapkan siswa siap pakai pada tahun-tahun pertama hotel ini dioperasikan nantinya. Sebab jurusan yang dibuka sejak satu tahun terakhir, yakni tahun 2010 masa belajar siswanya selama empat tahun (setingkat S1).


“Bagi siswa yang memiliki kemampuan berdasarkan hasil uji yang dilakukan saat  penerimaan tenaga karyawan hotel, bisa bekerja langsung setelah tamat sekolah,” jelasnya. SMKN 1 Painan bisa berperan mengurangi angka pengangguran. (yo)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!