Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 17:21:54 WIB

Tambah Atlet lewat Kejurda

Padang Ekspres • Senin, 04/04/2011 09:18 WIB • (h) • 230 klik

Padang, Padek—Pengcab Percasi Bukittinggi akan menggelar Kejurda Catur pada 7-10April di BTC Pasa Plaza Banto, Bukittinggi.Iven akbar Percasi Sumbar ini akan diikuti 17 Pengcab dengan jumlah 300 peserta  se- Sumatra Barat, dengan total hadiah Rp30 juta.


“Kejurda ini terbesar di Sumbar. Soalnya  iven ini bakal diikuti seluruh pecatur-pecatur  terbaik di Rananhminang,” ujar Ketua Umum Percasi Sumbar Wahyu Iramana Putra,  kepada Padang Ekspres, kemarin.
Selain itu, Ketua DPD Golkar Padang itu  menuturkan iven ini juga sebagai sarana untuk mengasah kemampuan menjelang Pra-PON dan Porwil. Di samping itu, tujuannya untuk menambah tambahan atlet untuk dipersiapkan untuk Pra-PON.


“Kita baru memiliki tujuh pecatur (4 putra dan 3 putri) hasil selekda kemarin. Sedangkan untuk Pra-PON yang dibutuhkan (6 putra dan 6 putri). Kita akan selektif mencari pecatur terbaik untuk target lolos Pra-PON,” paparnya.Tidak hanya kejurda, bentuk keseriusan Percasi dalam membina dan menambah jam terbang aletnya juga akan ditambah dengan Liga Catur se-Sumatera di Padangpanjang. Turnamen berlangsung Mei mendatang


Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda Hermanto Buidar menuturkan, untuk saat ini, seluruh pengcab yang aktif sudah menyatakan ikut serta“Kami  harapkan dukungan pemko dalam kesuksesan iven ini,” tuturnya.


Kelas dan nomor yang dipertandingkan yaitu, Senior (putra dan putri), (yunior putra kelahiran 1991-1996 dan di atas 1997 dan kategori putri kelahiran  1997 ke atas).
“Kejurda ini hanya mempertandingkan nomor klasik (perorangangan). Tujuannya untuk mengukur seberapa jauh skill individu pecatur yang ada di Sumbar,” tukasnya. (h)

[ Red/ ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!